Anak Terkaya 14 Tahun Dengan Penghasilan 15 Milliar

Anak Terkaya 14 Tahun

Anak Terkaya 14 Tahun – Nama Tanmay Bakshi kini jadi pembicaraan karena sudah mendapat penghasilan Rp15 miliar. Namun, penghasilannya itu bukan dari kegiatan dia eksis di Instagram atau menjadi YouTuber. Lantas, apa yang dilakukannya?

Profesi sebagai YouTuber, Vlogger atau Selebgram memang bisa membuat seseorang menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menggiurkan. Bukan tak mungkin, mereka bisa meraih penghasilan hingga miliaran rupiah per bulan.

Namun, Tanmay Bakshi, remaja asal India sudah bisa meraih penghasilan hingga belasan miliar rupiah dan keliling dunia bukan dari profesi tersebut.

Seperti remaja normal lainnya dengan berseragam sekolah menengah pertama (SMP), ada seorang remaja yang kisah hidupnya tak biasa.

Tanmay yang bersama keluarganya pindah ke Kanada sejak berusia setahun pada 2004 itu telah keliling dunia, termasuk ke Finlandia, Selandia Baru, Denmark dan Australia. Itu terjadi karena kejeniusannya dalam hal programming komputer.

Penghasilan Anak Terkaya 14 Tahun

Tanmay Bakshi bahkan disebut-sebut mendapat gaji besar mencapai US$1,2 juta atau sekitar Rp 15,6 miliar. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan tentang Tanmay Bakshi.

Jika anak balita lain masih berjibaku dengan mainan, Tanmay sejak usia lima tahun sudah penasaran dengan kode-kode yang ada dalam komputer.

Dia pun mulai melakukan banyak eksperimen tentang algoritma, kode, dan programming.

“Sungguh menarik bagaimana komputer benar-benar dapat melakukan apa saja. Saya ingin tahu apa yang terjadi di balik back-end dan melihat bagaimana Anda dapat mengontrol komputer dan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan,” katanya pada CNBC Make It.

Tanmay hingga usia 12 tahun menjadi programmer muda IBM Watson. Sejak saat itu, namanya jadi sangat terkenal di dunia perkomputeran.

“Saya selalu merasa bahwa teknologi sangat terbatas. Saya selalu merasa saat Anda memasukkan sesuatu, itu akan menjadi usang,” kata remaja itu.

Tanmay Bakshi ini sangat mengagumi Steve Jobs. Menurutnya Steve Jobs sangat bergairah saat mengerjakan sesuatu.

Tanmay Bakshi juga mengagumi pendiri Apple.Inc yang tetap berdedikasi dengan apa yang dikerjakannya.

Sosok Idola Anak Terkaya 14 Tahun

Kecintaan Bakshi pada kode dan program komputer ternyata menurun dari sang ayah. Ayah Bakshi, Puneet, bekerja sebagai programmer

Meski berprofesi sebagai seorang programmer, Tanmay Bakshi sangat pintar berkomunikasi dan memberikan presentasi untuk orang lain.

Tanmay Bakshi suka sekali berbagi ilmu kepada orang lain. Oleh karena itu, dia menulis buku bagi para programmer muda berjudul “Hello Swift!”.

Gak cuma itu aja, dia juga membuat channel YouTube untuk memberikan tutorial programming.

Tanmay Bakshi memiliki keinginan sangat sederhana, yaitu hanya ingin Amitabh Bachchan menandatangani bukunya.