Ice Cream Terlezat dan Terfavorit di Dunia Yang Harus anda Cobain

Ice Cream Terlezat

Ice Cream Terlezat – Siapa sih yang gak suka es krim? Dessert dingin dengan banyak varian rasa ini jadi favorit banyak orang. Kelezatan dan kesegarannya tak bisa diabaikan begitu saja.

Mungkin kamu mengira bahwa semua es krim di dunia itu sama saja. Tapi nyatanya tidak. Ada ciri khas es krim masing-masing negara. Dilansir dari Insider, inilah perbedaan jenis-jenis es krim yang populer di seluruh dunia.

Berikut Ice Cream Terlezat

  • Mochi Ice Cream – Jepang

Mochi merupakan kue beras tradisional yang berasal dari Jepang. Awalnya, mochi terbuat dari adonan tepung beras yang berisi kacang merah dan ditaburi tepung jagung. Namun seiring berjalannya waktu, muncullah inovasi baru pada isian mochi, yakni dengan es krim.

Alhasil, semakin banyak orang menyukai kue mochi. Rasanya kenyal, sedikit lengket, dan es krimnya akan melting ketika dikunyah. Satu aja mana cukup?

  • Frozen Yogurt – Amerika Serikat

Buat kamu para pencinta yogurt, pasti sudah pada cobain froyo kan? Frozen yogurt atau froyo ini merupakan salah satu jenis es krim yang rendah lemak dan memiliki rasa yang tajam, dibandingkan es krim biasa.

Frozen yogurt pertama kali diluncurkan dengan nama Frogurt di bagian timur Amerika Serikat pada 1970an. Kemudian mulai populer sejak ramainya makanan sehat pada 1980an. Sekali coba bakal langsung ketagihan deh. Apalagi ditambah aneka toping, buah-buahan, sirup, dan yang lainnya. Yummy!

  • Gelato – Italia

Dibandingkan dengan es krim, gelato kini lebih kekinian. Gelato dalam bahasa Italia berarti beku. Jangan salah sangka, ternyata es krim dan gelato itu berbeda, lho! Letak perbedaannya ada pada bahan-bahan, cara pembuatan, dan teksturnya.

Gelato dibuat di suhu yang lebih tinggi dibandingkan es krim biasa. Sehingga, tesktur gelato lebih halus dan rasanya kurang ‘mematikan’ di mulut.

Namun, kamu akan menemukan banyak pengalaman mencicipi berbagai rasa yang disajikan gelato. Gelato sendiri juga memiliki kandungan lemak yang lebih rendah daripada es krim. Jadi kamu lebih memilih es krim atau gelato nih?

  • Sorbetes – Filipina

Ketika es krim dengan rasa creamy dari susu diperkenalkan dari Barat, masyarakat lokal Asia, tepatnya di Filipina membuat versi sendiri dengan bahan campuran susu sapi dengan caracao atau air kelapa.

Es krim ini populer sebagai makanan pinggir jalan yang disajikan dengan roti atau wafer cone. Beberapa kedai gelato juga selalu menghadirkan sorbet sebagai alternatif dessert lain. Siapa nih yang sudah pernah cobain es sorbet dengan Ice Cream Terlezat?

  • Spaghetti-Eis – Jerman

Rasanya sih sama dengan es krim pada umumnya yang creamy dan lembut. Tapi yang bikin ngiler adalah bentuknya yang seperti spaghetti. Bentuk spaghetti ini dibuat dari mesin pencetak kentang.

Biasanya es krim spaghetti dominan dengan rasa es krim vanilla sebagai mi-nya. Kemudian disiram dengan selai strawberi sebagai sausnya, dan taburan kelapa atau coklat putih sebagai pengganti keju. Asli, enak banget nih!