Kalori dalam Segelas Bubble Tea Bisa Lebih Banyak dari Sepiring Nasi

Kalori dalam Segelas Bubble Tea

Kalori dalam segelas bubble tea – Minuman ngehits dan rasanya yang enak membuat banyak orang menggemari bubble tea. Rasanya yang manis dan bola-bola hitam atau disebut bubble pearl yang kenyal membuat cita rasa bubble tea sungguh luar biasa.

Eits, tunggu dulu. Enak belum tentu baik untuk kesehatan tubuh bukan? kami pun menanyakan pada ahli gizi soal seberapa banyak kalori yang terkandung dalam satu gelas bubble tea.

Yang perlu diingat, dalam satu gelas bubble tea berukuran 330 cc mengandung kurang lebih 50 gram gula.

“10 gram gula itu sekitar 36 kalori, berarti kalau 50 gram gula tinggal dikali deh 36 dikali 5 berapa tuh? 180 kkal. Itu gulanya doang,” kata ahli gizi dan Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA), Dr Rita Ramayulis, DCN, MKes.

Sementara itu, bola-bola hitam atau bubble pearl terbuat dari tapioka yang merupakan karbohidrat atau pati murni. Dalam satu porsi bubble pearl atau sekitar 3-4 sendok makan mengandung sekitar 50-80 kkal.

Artinya, dalam satu gelas bubble tea mengandung sekitar 230-260 kkal.

“Nah yang perlu diketahui, satu piring nasi saja hanya 180 kkal. Berarti bubble tea kalorinya lebih banyak dari sepiring nasi,” tegas Rita.

Nah, bisa dihitung sendiri kan kalau kamu makan sepiring nasi ditambah segelas bubble tea, berapa kalori yang konsumsi secara bersamaan itu?