Sepatu Sneakers Semakin di Minati di Indonesia Hingga 70%

Sepatu Sneakers

Sepatu Sneakers – Roda industri fesyen Tanah Air terus berputar dan memunculkan tren tren baru. Membuat orang berlomba-lomba untuk tampil semakin up to date.

Salah satunya adalah tren untuk sepatu sneakers. Meski sepatu ini sudah hadir sejak lama, namun inovasi-inovasi yang dilakukan produsen sepatu membuat penggemar tipe sepatu ini semakin bertambah.

Di Indonesia, pengguna sneakers pun semakin meningkat. “Tidak dimungkiri saat ini sedang terjadi perubahan selera dalam hal alas kaki. Beberapa diantaranya seperti meningkatnya peminat sneakers,” ujar Andrey Noelfry Tarigan selaku Event Director BCA Jakarta Sneaker Day (JDS) 2018 dan kolektor sneakers kepada datadiri.org Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan bahwa peningkatan tersebut ada di angka 50% hingga 70% pada 2016-2017. Hal ini dibuktikan saat penyelenggaraan JDS 2017, yang semula hanya menargetkan 7.000 pengunjung tetapi melonjak hingga15 ribu pengunjung.

Selain itu, karakter pembeli sneakers pun semakin idealis. Mereka tidak lagi mencari yang biasa atau palsu melainkan yang asli dan berkualitas.

“Anak muda sekarang terhadap sneakers pun sudah enggak kaya dulu seperti takut membelinya bila mahal. Sekarang mereka melihat harga sepatu Rp 1,8 juta sudah dianggap murah dan langsung beli,” kata dia.

Hal lain yang membuat sneakers semakin eksis adalah banyaknya kolaborasi apik antara merek sepatu dengan para pesohor. Sehingga membuat tren ini tetap terjaga dan tidak mudah surut.

Ketika ditanya merek sneakers apa yang paling diminati sejauh ini adalah Vans dan Nike. Namun lagi-lagi hal itu kembali lagi pada minat dan tren yang sedang berkembang,” kata dia.