Tips Cantik Ala Wanita Korea Dengan Budget Yang Sedikit

Wanita Korea

Salah satu rahasia kulit cantik wanita Korea yang populer diketahui adalah menerapkan perawatan kulit 10 langkah. Meski bisa bikin wajah lebih mulus, bersinar, dan terhindar dari jerawat, perawatan tersebut tentu cukup menguras kantung Anda. Belum lagi produk-produknya cukup sulit didapatkan di Indonesia sehingga harus memesannya di situs belanja atau titip teman.

Tapi tak perlu berkecil hati dulu jika ingin mendapat kulit secantik Song Hye Kyo atau Kim Tae Hee. Ada beberapa teknik kecantikan ala Korea yang bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan uang banyak.

Selain wajah, orang Korea Selatan dikenal rutin membersihkan kulit tubuhnya dengan sauna. Mereka juga suka berendam air panas di rumah untuk merelakskan dan menyehatkan badan. Bukan sekadar berendam, wanita Korea biasa melakukan ‘ban-shin-yoks’ yang jika diterjemahkan adalah mandi ‘setengah-setengah’.

Caranya adalah mengisi tub dengan air hangat kira-kira hanya sebatas perut. Lalu berendamlah tapi pastikan jika tubuh bagian atas perut tidak basah sama sekali. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit juga jadi lebih sehat.

Pijatan juga merupakan salah satu rahasia kulit cantik wanita Korea. Saat mengaplikasikan produk perawatan wajah, mereka juga sekaligus memberikan pijatan. Pijatan dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi dan ‘olahraga’ otot. Tipe pijatan yang diberikan sebenarnya bisa berbeda-beda tapi ada empat cara mudah yang bisa dilakukan dan hanya butuh waktu tiga menit berikut ini:

  1. Pakai buku jari untuk memijat dagu dan dahi secara horizontal selama 10 detik dengan tekanan ringan. Ini akan membuat otot relaks sekaligus berenergi.
  2. Tekan buku jari ke pipi, tepat di bawah rahang pipi. Gerakan tersebut akan membantu sirkulasi darah dan bagian pipi yang rentan kendur jadi lebih kencang.
  3. Kemudian pakai ibu jari untuk menekan bagian bawah alis selama tiga detik. Tekan sampai bagian batang hidung. Itu bisa membantu melepas tegang di sekitar mata dan meningkatkan sirkulasi di bagian itu. Namun hati-hati untuk tidak menekan terlalu kencang di bagian bola mata.
  4. Terakhir gunakan empat jari Anda untuk memijat bagian rahang. Lakukan seperti bermain piano dengan gerakan ke atas dan ke bawah selama 15 detik. Diharapkan ini akan membantu sirkulasi darah dan mengencangkan bagian V-line. Lebih baik lagi jika gerakan berikut dilakukan sambil pakai serum.

Wajah juga perlu olahraga agar kulit lebih kencang dan bentuknya lebih berdimensi. Cara olahraganya juga cukup mudah, yakni hanya dengan mengucapkan huruf vokal, A, E, I, O, dan U. Lakukan dengan maksimal sampai Anda merasa otot-otot di sekitar mulut bergerak. Ulangi tiga kali dan pada malam serta pagi hari setelah menerapkan produk perawaan wajah. Diharapkan wajah Anda semakin lembut dan lembap.