Beberapa Cara Ampuh Mengatasi Stres Karena Pekerjaan

Cara Ampuh Mengatasi Stres

Cara Ampuh Mengatasi Stres akan kami bagikan untuk anda semua. Hampir semua orang bisa dipastikan pernah mengalami stres baik itu dalam waktu sebentar ataupun lama. Banyak faktor yang menjadi pemicu timbulnya gangguan mental tersebut, misalnya saja kebutuhan yang semakin banyak tanpa didukung dengan kemampuan finansial yang memadai, target kerja yang tidak tercapai dan sebagainya. Intinya, timbulnya stres dalam diri seseorang dikarenakan ketidakmampuan menghadapi beban atau tekanan hidup.

Sebagai salah satu gangguan psikologis, stres tidak bisa dianggap remeh. Jika tidak segera diatasi, maka akan berpotensi menimbulkan akibat yang semakin buruk, seperti depresi bahkan bisa saja berakhir bunuh diri. Tidak perlu khawatir, berikut terdapat cara ampuh yang bisa dilakukan ketika mengalami stres.

  • Hirup Udara Segar

Ketika stres mulai melanda, segeralah menyadarinya dan beranjak menghirup udara segar. Bertahan pada situasi dan posisi yang monotn tidak akan bisa mengatasi stres, justru akan semakin memburuk kondisi. Contohnya saja, ketika sedang mumet dengan pekerjaan yang numpuk namun Anda tetap mengerjakannya secara terpaksa agar cepat selesai.

Padahal, hal tersebut hanya akan membuat hasil pekerjaan menjadi tidak baik. Untuk itu, pergilah keluar ruangan dan hirup udara segar walau sebentar. Sebab, udara segar dapat membantu menenangkan diri sehingga bisa kembali berpikir jernih.

  • Banyak Minum Air Putih

Banyak orang yang melampiaskan stresnya dengan meminum minuman yang mengandung alkohol seperti bir, anggur dan sebagainya. Mereka yang melakukan hal ini berpikir dengan minuman tersebut mampu menjadi ‘obat’ mujarab pengusir stres. Memang minuman tersebut bisa memberikan efek tenang, tapi hanyalah bersifat sementara. Ketika efek alkoholnya menghilang, maka stres akan kembali datang.

Saat kondisi tertekan, baiknya konsumsi banyak air putih justru lebih membantu mengurangi ketegangan. Tanpa disadari stres mengakibatkan cairan tubuh akan berkurang sehingga kondisi ini menimbulkan rasa letih pada tubuh. Oleh sebab itu, dengan meminum banyak air putih dapat mengatasi kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Di saat cairan tubuh pulih kembali, maka rasa letih yang dirasakan akan mulai memudar, dengan begitu stres bisa teratasi.

  • Meditasi

Beberapa pakar beranggapan bahwa meditasi merupakan salah satu cara yang ampuh mengatasi stres. Meditasi akan membantu seseorang memusatkan pikiran dan perasaan agar bisa berkonsentrasi dan relaksasi. Dengan begitu, pernapasan akan menjadi lebih teratur, detak jantung dan tekanan darah akan kembali normal.

Kondisi ini tentu dapat menurunkan hormon stres sehingga tubuh menjadi lebih tenang. Menurut hasil penelitian, meditasi selama 15 menit bisa memberikan efek yang sama pada kebugaran tubuh seperti olahraga selama 1 jam.

  • Berolahraga

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa orang stres malah disuruh olahraga? Jangan salah, dengan olahraga tak hanya bisa menyehatkan tubuh saja tetapi juga menguatkan jiwa. Stres merupakan salah satu bentuk dari gangguan emosional jiwa. Maka olahraga bisa menjadi pilihan untuk mengatasinya.

Secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa dengan berolahraga, tubuh akan meningkatkan produksi hormon endorphin yang mampu memberikan efek relaksasi pada pikiran. Selain itu, olahraga juga memobilisasi otot, mempercepat peredaran darah, dan membuka paru-paru untuk mengambil oksigen lebih banyak. Dengan demikian, kondisi tubuh menjadi stabil dan lebih sehat.

  • Hindari Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Saat sedang stres, saya banyak makan.” Tak sedikit yang mengakui bahwa makan banyak merupakan cara menghilangkan stres. Sayangnya, konsumsi makanan terutama yang mengandung karbohidrat tinggi sangat tidak dianjurkan dalam kondisi apapun, termasuk saat sedang mengalami stres. Makanan berkarbohidrat tinggi memacu tingginya kadar insulin di dalam tubuh. Akibatnya, tubuh menjadi cepat lelah dan bad mood yang bisa saja menambah stres.

  • Istirahat yang Cukup

Saat tubuh lelah akan sulit mengendalikan tekanan yang dialami tubuh, apalagi mengatasi stres. Oleh sebab itu, jangan paksakan tubuh menjalani aktivitas yang padat secara terus-menerus. Tubuh yang lelah karena kurang istirahat dapat menyebabkan konsentrasi menurun dan tidak fokus menghadapi berbagai masalah yang sedang dialami.

Istirahatkan tubuh dengan waktu tidur yang cukup, yaitu selama 7-8 jam sehari. Dengan aktivitas tidur atau istirahat yang cukup mampu meremajakan tubuh yang lelah sehingga ketika bangun tubuh dan pikiran akan terasa lebih segar kembali dan siap menjalani aktivitas di kemudian hari.

Keunikan kota Medan Yang Harus Di ketahui Oleh Banyak Orang

Keunikan kota Medan Yang Harus Di ketahui Oleh Banyak Orang

Keunikan kota Medan – Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia . Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandara Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh Jalan Tol dan Kereta Api. Medan adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia.

Medan berawal dari sebuah kampung yang didirikan oleh Guru Patimpus di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Hari jadi Kota Medan ditetapkan pada tanggal 1 Juli 1590. Selanjutnya pada tahun 1632, Medan dijadikan pusat pemerintahan Kesultanan Deli, sebuah kerajaan Melayu. Bangsa Eropa mulai menemukan Medan sejak kedatangan John Anderson dari Inggris pada tahun 1823. Peradaban di Medan terus berkembang hingga Pemerintah Hindia Belanda memberikan status kota dan menjadikannya pusat pemerintahan Karesidenan Sumatera Utara. Memasuki abad ke-20, Medan menjadi kota yang penting di luar Jawa, terutama setelah pemerintah kolonial membuka perusahaan perkebunan secara besar-besaran.

Medan adalah kota multietnis yang mana penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Selain Melayu sebagai penghuni awal, Medan didominasi oleh etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Mandailing, dan India. Mayoritas penduduk Medan bekerja di sektor perdagangan, sehingga banyak ditemukan ruko di berbagai sudut kota. Di samping kantor-kantor pemerintah provinsi, di Medan juga terdapat kantor-kantor konsultan dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, dan Jerman.

BUDAYA DI MEDAN

Budaya masyarakat Medan

Medan memiliki penduduk yang padat dan merupakan tempat yang eksotis untuk dikunjungi khususnya jika anda menyukai alam flora dan fauna. Pada zaman Belanda, Medan masih merupakan daerah kekuasaan Sultan Deli. Suku Melayu yang ada di Indonesia berasal dari kota Medan dan daerah sekitarnya. Suku ini banyak memiliki kesamaan budaya dengan bangsa Melayu di tanah Malaysia sekarang , karena berasal dari rumpun yang sama.
Di Medan juga banyak suku etnis dari seluruh Indonesia yang datan untuk berbisnis. Kota ini juga rumah bagi warga keturunan Cina dan India yang cukup mendominasi. Daerah yang sangat indah di Sumatera Utara adalah sekitar Danau Toba, di sini hidup masyarakat Batak yang dibagi menjadi enam budaya, masing-masing memiliki bahasa, upacara, dan tradisi yang berbeda. Meskipun terisolasi secara geografis tetapi orang Batak memiliki riwayat hubungan dengan dunia luar. Hubungan perdagangan antara dataran tinggi dan daerah lain pun berjalan baik yaitu pertukaran barang seperti garam, kain, dan besi, lalu yang diimpor ke wilayah ini seperti emas, beras dan cassia (jenis kayu manis).
Orang-orang Eropa yang pertama berdagang ke wilayah Batak adalah misionaris, mereka menjelajahi daerah pedalaman terpencil pada akhir abad ke-18. Misionaris tersebut mengabarkan bahwa masyarakat lokal wilayah ini kanibalisme. Sebelumnya awal abad ke-9, sebuah teks Arab menyebutkan bahwa penduduk Sumatera itu memakan daging manusia. Namun, saat ini para antropologi percaya bahwa hal ini adalah bentuk hukuman yang langka dan mungkin nampak biasa saja bagi orang Batak. Banyak orang Batak yang menyimpan tulang nenek moyang mereka yang disalah artikan oleh orang luar sebagai kanibalisme mengerikan.

Bahasa

Pada dasarnya, bahasa yang dipergunakan secara luas adalah bahasa Indonesia. Suku Melayu Deli mayoritas menuturkan bahasa Indonesia karena kedekatan bahasa Melayu dengan bahasa Indonesia. Pesisir timur seperi wilayah Serdang Bedagai, Pangkalan Dodek, Batubara, Asahan, dan Tanjung Balai, memakai Bahasa Melayu Dialek “O” begitu juga di Labuhan Batu dengan sedikit perbedaan ragam. Di kabupaten Langkat masih menggunakan bahasa Melayu Dialek “E” yang sering juga disebut bahasa Maya-maya. Masih banyak keturunan Jawa Kontrak (Jadel – Jawa Deli) yang menuturkan bahasa Jawa.
Di kawasan perkotaan, suku Tionghoa lazim menuturkan bahasa Hokkian selain bahasa Indonesia. Di pegunungan, suku Batak menuturkan bahasa Batak yang terbagi atas 4 logat (Silindung-Samosir-Humbang-Toba).

Tarian

Perbendaharaan seni tari tradisional meliputi berbagai jenis. Ada yang bersifat magis, berupa tarian sakral, dan ada yang bersifat hiburan saja yang berupa tari profan. Di samping tari adat yang merupakan bagian dari upacara adat, tari sakral biasanya ditarikan oleh dayu-datu. Yang termasuk jenis tari ini adalah tari guru dan tari tungkat. Datu menarikannya sambil mengayunkan tongkat sakti yang disebut Tunggal Panaluan.Tari profan biasanya ialah tari pergaulan muda-mudi yang ditarikan pada pesta gembira.Tortor ada yang ditarikan saat acara perkawinan. Biasanya ditarikan oleh para hadirin termasuk pengantin dan juga para muda-mudi. Tari muda-mudi ini, misalnya morah-morah, parakut, sipajok, patam-patam sering dan kebangkiung. Tari magis misalnya tari tortor nasiaran, tortor tunggal panaluan. Tarian magis ini biasanya dilakukan dengan penuh kekhusukan. Selain tarian Batak terdapat pula tarian Melayu seperti Serampang XII.

Seni dan Budaya

Musik

Musik yang biasa dimainkan cenderung tergantung dengan upacara-upacara adat yang diadakan, tetapi lebih dominan dengan genderangnya. Seperti pada Etnis Pesisir terdapat serangkaian alat musik yang dinamakan Sikambang.

Arsitektur

Dalam bidang seni rupa yang menonjol adalah arsitektur rumah adat yang merupakan perpaduan dari hasil seni pahat dan seni ukir serta hasil seni kerajinan. Arsitektur rumah adat terdapat dalam berbagai bentuk ornamen. Pada umumnya bentuk bangunan rumah adat pada kelompok adat batak melambangkan “kerbau berdiri tegak”. Rumah adat suku bangsa Batak bernama Ruma Batak. Berdiri kokoh dan megah dan masih banyak ditemui di Samosir.

Rumah adat Karo kelihatan besar dan lebih tinggi dibandingkan dengan rumah adat lainnya. Atapnya terbuat dari ijuk dan biasanya ditambah dengan atap-atap yang lebih kecil berbentuk segitiga yang disebut “ayo-ayo rumah” dan “tersek”. Dengan atap menjulang berlapis-lapis itu rumah Karo memiliki bentuk khas dibanding dengan rumah tradisional lainnya yang hanya memiliki satu lapis atap di Sumatera Utara.
Bentuk rumah adat di daerah Simalungun cukup memikat. Kompleks rumah adat di desa Pematang Purba terdiri dari beberapa bangunan yaitu rumah bolon, balai bolon, jemur, pantangan balai butuh dan lesung.
Bangunan khas Mandailing yang menonjol adalah yang disebut “Bagas Gadang” (rumah Namora Natoras) dan “Sopo Godang” (balai musyawarah adat). Rumah adat Pesisir Sibolga kelihatan lebih megah dan lebih indah dibandingkan dengan rumah adat lainnya. Rumah adat ini masih berdiri kokoh di halaman Gedung Nasional Sibolga.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kaki Bengkak Dengan Mudah

Kaki Bengkak

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kaki Bengkak – Dalam ilmu medis, biasanya disebabkan oleh edema atau adanya penumpukan cairan pada tubuh, tepatnya di kaki. Pembengkakan pada kaki dipengaruhi oleh kondisi kesehatan seseorang. Penderita penyakit ginjal dan jantung umumnya akan mengalami pembengkakan kaki.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan kaki bengkak:

  • Limfedema. Kondisi medis akibat gangguan pada pembuluh getah bening yang menghambat peredaran cairan pada kaki. Akibatnya cairan menumpuk dan membuat kaki bengkak.
  • Cedera. Pembengkakan pada kaki bisa terjadi karena cedera pada kaki dan pergelangan kaki. Ketika pergelangan kaki cedera atau salah melangkah, ligamen (sebuah pita fleksibel yang menghubungkan tulang dengan tulang) akan merenggang melampaui batas normal. Hal tersebut menyebabkan kaki bengkak.
  • Kehamilan. pada wanita hamil adalah hal yang normal. Hal ini terjadi karena pembuluh darah besar di pangkal paha menerima tekanan dari bayi dalam kandungan yang tubuhnya kian membesar. Itu sebabnya di bulan-bulan terakhir kehamilan umumnya akan terjadi pembengkakan kaki.
  • Namun, kaki bengkak pada wanita hamil tetap harus diwaspadai, terutama jika betis juga ikut membengkak dan meninggalkan lekukan ketika ditekan. Jika kondisi ini terjadi di trimester ketiga kehamilan, ada kemungkinan Anda mengalami preeklamsia.
  • Selain itu, Anda juga perlu waspada jika pembengkakan hanya terjadi pada satu kaki dan betis memerah. Ini bisa menjadi gejala adanya gumpalan darah di pembuluh darah.
  • Infeksi. Kaki bengkak akibat infeksi lebih sering dialami oleh penderita diabetes dan yang memiliki masalah saraf pada kaki. Jadi, jika Anda menderita penyakit tersebut, Anda perlu benar-benar memerhatikan kondisi kaki, terutama ketika terjadi lecet dan luka.
  • Pembekuan darah. Pembekuan darah di pembuluh darah pada kaki akan mengakibatkan aliran darah dari kaki ke jantung terhambat. Penumpukan darah beku bisa memicu kaki bengkak.
  • Mengidap penyakit. Kaki bengkak bisa mengindikasi bahwa seseorang menderita penyakit ginjal, jantung atau hati. Ketika ginjal terganggu atau tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik, cairan dapat menumpuk di kaki yang mengakibatkan pembengkakan.
  • Insufisiensi vena. bisa menjadi gejala awal Anda mengalami insufisiensi vena, yaitu kondisi ketika darah tidak bisa bergerak naik dari pembuluh darah di kaki ke jantung. Hal ini mengakibatkan pembengkakan pada kaki. Jika tidak ditangani, kondisi ini dapat menyebabkan borok kulit, infeksi, dan perubahan kulit.
  • Efek samping obat. Beberapa obat bisa menyebabkan kaki bengkak di antaranya obat diabetes, obat antiinflamasi non-steroid, obat antidepresan, obat steroid, obat untuk tekanan darah, dan penggunaan alat kontrasepsi oral.
  • Penyebab lainnya. Wanita yang sedang dalam siklus menstruasi mungkin bisa mengalami kaki bengkak. Selain itu, berdiri terlalu lama, mengendarai mobil atau melakukan perjalanan dengan pesawat dalam waktu lama juga bisa menjadi faktor pemicu pembengkakan pada kaki.

Tips Mengatasi Kaki Bengkak

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko terjadinya pembengkakan pada kaki.

  1. Turunkan berat badan jika berlebihan.
  2. Kompres dengan es batu yang dibalut handuk.
  3. Anda bisa berbaring lalu angkat kaki ke atas.
  4. Kurangi asupan garam.
  5. Gunakan stoking kompresi.
  6. Hindari terlalu lama berdiri.
  7. Lakukan olahraga ringan yang menggerakkan kaki.
  8. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama pada bagian paha.

Jika penyebab kaki bengkak karena efek samping obat-obatan, jangan langsung berhenti mengonsumsinya tanpa seizin dokter. Anda bisa menemui dokter kembali untuk meminta alternatif obat.

Jika dengan cara-cara tersebut kondisi kaki Anda tidak kunjung membaik atau justru bertambah parah, Anda bisa konsultasi ke dokter.

Khasiat Kesehatan Bawang Putih Bagi Tubuh Manusia

Khasiat Kesehatan Bawang Putih

Khasiat Kesehatan Bawang Putih – Bumbu dapur ini selalu jadi penyedap dan pelengkap rasa dalam banyak makanan. Bukan hanya sekadar penyedap dengan aroma yang kuat, bawang putih ternyata juga memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Khasiat Kesehatan Bawang Putih Pada Zaman Dulu

Bawang putih sebenarnya sudah digunakan sejak zaman sejarah kuno di Mesir, Babilonia, Yunani, Romawi, dan Cina. Alih-alih sebagai bumbu makanan, kegunaan utama bawang putih adalah sebagai obat. Khasiat bawang putih ini datang dari senyawa sulfur yang muncul saat bawang putih dicincang, dihancurkan atau dikunyah. Senyawa ini masuk ke dalam tubuh dari saluran pencernaan dan memberikan efek biologis yang kuat.

Khasiat Kesehatan Bawang Putih Berdasarkan Health Line

Berdasarkan data dari Health Line, setiap satu ons bawang putih mengandung mangan sebesar 23 persen dari angka kecukupan gizi (AKG), vitamin B6 17 persen dari AKG, vitamin C 15 persen dari AKG, selenium 6 persen dari AKG, dan serat 0,6 gram. Selain itu, bawang putih juga mengandung kalsium, tembaga, kalium, fosfor, zat besi, dan vitamin B1. Nutrisi yang tinggi dari bawang putih ini memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut Khasiat Kesehatan Bawang Putih :

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Bawang putih dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga dapat memerangi berbagai jenis penyakit. Penelitian menunjukkan mengonsumsi suplemen bawang putih dapat mengurangi pilek hingga 63 persen. Studi lain juga menemukan bawang putih dapat mengurangi jumlah hari sakit pilek atau flu sebesar 61 persen.
  2. Mengurangi tekanan darah
    Studi menunjukkan konsumsi bawang putih juga memiliki efek signifikan mengurangi tekanan darah pada penderita darah tinggi. Ekstrak bawang putih juga memiliki efektivitas yang sama dengan obat atenolol untuk mengurangi tekanan darah selam 24 minggu. Jumlah yang dibutuhkan untuk mengurangi tekanan darah ini setara dengan empat siung bawang putih setiap hari.
  3. Mengurangi kolesterol
    Bawang putih juga ampuh menurunkan kolesterol jahat sekitar 10-15 persen. Penelitian menemukan bawang putih dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat atau LDL tapi tidak mempengaruhi kolesterol baik atau HDL. Hal ini membuat bawang putih dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, penyakit jantung dan stroke.
  4. Mencegah Alzheimer
    Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas penyebab penuaan. Bawang putih terbukti dapat mengurangi stres oksidatif dan mengurangi risiko penyakit otak seperti alzheimer dan demensia.
  5. Mendetoks tubuh
    Senyawa sulfur dalam bawang putih terbukti melindungi organ tubuh dari kerusakan dan keracunan logam berat. Studi mendapati bawang putih bisa mengurangi kadar timbal dalam darah sebesar 19 persen. Hal ini dapat mengurangi sakit kepala dan tekanan darah tinggi.
  6. Membantu mengobati jerawat
    Dengan cara yang benar, bawang putih dapat membantu mengobati jerawat. Bawang putih yang dipotong atau dihancurkan akan melepaskan senyawa yang berguna sebagai pembersihan darah serta memiliki sifat antibiotik. Sehingga mereka akan membantu mengobati jerawat. Kendati bgegitu tetap harus melakukan pengobatan untuk jerawat, karena bawang putih hanya membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.
  7. Meningkatkan kesehatan jantung
    Siapa sangka bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Bawang putih mampu mengurangi kolestrol dan menurunkan tekanan darah, sehingga ini akan mencegah penyakit jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung allicin yang dapat membantu mengurangi kadar kolestrol.
  8. Mencegah pembekuan darah
    Sifat pembersih yang terkandung pada bawang putih memungkinkan untuk membersihkan arteri dan vena, yang kemudian akan mengencerkan darah serta melancarkan aliran darah. Selain itu juga dapat meningkatkan produksi oksida nitrat di dalam darah, yang membantu melebarkan pembuluh darah dan melarutkan pembekuan darah.
  9. Mencegah kanker
    Bawang putih memiliki sifat melawan kanker alami yang membantu sistem kekebalan tubuh kita. Bawang putih mampu mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, kanker pancreas, kanker prostat, kanker perut, dan kanker payudara. Mereka juga dikenal dapat menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia.
  10. Membantu melawan infeksi
    Bawang putih mengandung allicin, vitamin C, B6, kalium, kalsium, selenium, magnesium, dan flavonoid yang besar untuk melawan infeksi karena kandungan-kandungan tersebut dapat membunuh bakteri, jamur, dan virus.
  11. Mengobati masalah tenggorokan
    Sifat antioksidan dan antibakteri yang dimiliki bawang putih dapat membantu menyembuhkan batuk, sakit tenggorokan, dan radang tenggorokan. Jika mengalami gatal pada tenggorokan, kunyah sepotong kecil bawang putih atau mencampurnya ke dalam jus wortel atau jus apel. Dengan demikian, bawang putih juga dapat mencegah flu dan demam.
  12. Mengurangi tingkat gula darah
    Bawang putih memang dapat membantu meningkatkan insulin di dalam darah, sehingga membantu penderita diabetes. Namun, ini tidak berarti berhenti melakukan pengobatan dari dokter. Tetap lakukan pengobatan dari dokter dan mencoba bawang putih sebagai pengobatan tambahan.
  13. Mengobati sakit gigi
    Sifat antibakteri dan anesthetizing pada bawang putih dapat membantu mengobati sakit gigi. Untuk mengurangi rasa sakit, letakkan bawang putih cincang pada gigi yang sedang sakit. *

Keuntungan Bermain Permainan Taruhan Bola Handicap Dengan Online

Keuntungan Bermain Permainan Taruhan Bola Handicap Dengan Online

Sajian taruhan bola handicap yaitu permainan taruhan yang banyak dalam gemari dan di minati di kalangan masyarakat penjudi, hal ini sebab sajian taruhan bola handicap tersebut menghasilkan banyak keuntungan juga cara memainkannya pun amat mudah.

Apalagi sekarang ini permainan judi bola handicap ini dapat di mainkan secara online, yang mana tidak perlu mendatangi rumah atau bandar betting lagi. juga bisa di mainkan kapan saja dan di mana saja, yang dapat mengisi waktu luang kamu. dahulu ketika pertaruhan di mainkan secara offline, para pemain judi sangat bingung di dalam mengatur waktu mereka, sehingga di dalam bermain pun mereka merasa tak nyaman.

Semenjak adanya web – web betting online ini, hal tersebut sangat menguntungkan bagi para pecinta judi, yang mana permainan taruhan online bisa di mainkan di handphone dengan melalui internet. di bawah ini akan saya beri informasi mengenai keuntungan permainan judi bola handicap dengan cara online. suka judi bola

Keuntungan yang pertama bila melakukan produk betting dengan cara online yakni ialah akan bisa memainkannya dengan lebih leluasa dan lebih gampang di dalam meraih keuntungan saat bermain. Pasalnya apabila pemain melakukan produk atau taruhan taruhan ini dengan cara online maka tentu saja pemain tersebut tidak mesti jauh-jauh ke bandar judi hanya buat memainkannya. Permainan dapat di lakukan beserta cara online memakai hp atau pun komputer yang telah dimilikinya.

Keuntungan melakukan sajian judi bola handicap dengan cara on line keamanan nya sangat terjamin. Sebab pihak agen taruhan bola handicap akan memberikan keamanan khusus bagi para pemain yang sudah bergabung di dalam nya. Bila keamanannya terjamin maka para member akan merasa lebih nyaman dalam permainan judi handicap ini.

Melakukan sajian judi bola handicap Rejekibet dengan cara online ini juga memberikan keuntungan bonus yang mana para member yang bermain di dalam nya akan mendapatkan keuntungan sejumlah bonus yang sudah di sediakan. Bonus yang di sediakannya pun dalam jumlah yang banyak, maka dari itu keuntungan para member berkali kali lipat.

Demikian 3 keuntungan yang dapat saya jelaskan dalam bermain judi bola handicap dengan cara online, yang mana sangat memudahkan bagi anda.

Resep Buat Pancake Mangga Yang Lezat Dan Mudah

Resep Buat Pancake Mangga

Resep Buat Pancake Mangga – Punya banyak mangga di rumah, enak nih kalau membuat pancake mangga yang bisa dinikmati dingin-dingin. Ini cara membuatnya.

Bahan – Bahan Resep Buat Pancake Mangga

  1. 200 ml susu full cream
  2. 70 gr tepung terigu
  3. 1 sdm margarin
  4. 2 sdm gula halus
  5. sejumput garam
  6. 1 butir telur
  7. 1 buah mangga gadung

KrimResep Buat Pancake Mangga

  • 100 gr whipped cream
  • 100 ml air es
  • 1/2 sdt vanila essence
  • pewarna kuning

Cara membuat Pancake Mangga

  1. Kocok krim hingga padat dan kaku, tidak jatuh ketika diangkat
  2. Campurkan susu full cream dengan telur, garam dan gula hingga rata.
  3. Campur tepung terigu dan aduk rata. Lelehkan margarin dan aduk rata dengan adonan.
  4. Tuang adonan dan cetak di teflon, balik ketika satu sisi sudah matang. Lakukan hingga habis.
  5. Ambil mangga dan isi di dalam kulit bersama krim. Lipat dan diamkan di dalam freezer.
  6. Nikmati ketika beku.

Ternyata Buah Delima Sangat Berguna Sekali Bagi Tubuh , Cek Di Sini

Buah Delima

Buah Delima memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah dari beberapa penyakit yang sering menyerang kekebalan tubuh kita sendiri. Banyak Sekali Khasiat atau zat-zat yang sangat bagus untuk kekebalan sistem tubuh kita . Tidak percaya ? Silahakan di baca artikel ini

  • Mencegah penyakit jantung

Buah delima kaya akan polifenol yang bersifat antioksidan. Artinya buah delima mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada dinding arteri, sehingga mencegah penyakit jantung. Buah ini juga mampu menjaga kadar kolesterol buruk agar tak terjadi plak dan menyebabkan masalah koroner jantung.

  • Menurunkan tekanan darah

Delima atau juga populer dengan sebutan pomegranate membantu menurunkan tekanan darah dengan mencegah aktivitas serum enzim pengubah angiotensin. Asam punisat adalah salah satu komponen dalam delima yang membantu menurunkan kolesterol, trigliserida dan mengurangi tekanan darah.

  • Mencegah kanker

Mulai dari kanker prostat, kanker payudara, hingga kanker paru dan kulit bisa dicegah dengan konsumsi delima. Antioksidan polifenol dalam delima membantu mencegah terjadinya kanker. Studi menunjukkan, jus delima bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dan perlahan membasminya secara alami. Beberapa senyawa dalam delima juga mampu menjadi anti-inflamasi.

  • Membantu pencernaan

Anda perlu asupan makanan kaya serat agar pencernaan tetap sehat. Mengonsumsi satu buah delima setiap hari juga baik untuk menjaga asupan serat bagi tubuh. Satu buah delima bisa memenuhi kebutuhan 45 persen asupan serat harian.

  • Meningkatkan sistem imun

Kaya akan senyawa anti-inflamasi, delima sangat menyehatkan bagi mereka yang mengalami gangguan sistem imun tubuh seperti rheumatoid arthritis dan osteoartritis. Buah delima banyak mengandung vitamin C yang meningkatkan produksi kekebalan tubuh sehingga terhindar dari infeksi.

  • Meningkatkan libido

Sejak dulu delima kerap digunakan sebagai simbol kesuburan. Menurut sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari Queen Margaret University, segelas jus delima meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita. Itu sebabnya delima pun bisa berfungsi sebagai afrodisiak, meningkatkan libido dan stamina seksual.

  • Membuat awet muda

Senyawa polifenol dalam delima sangat ampuh menghambat proses penuaan. Itu sebabnya rutin mengonsumsi delima bisa membuat kulit bercahaya dan jauh dari keriput.

  • Mengurangi tingkat stres

Delima pun bisa menurunkan kadar stres Anda. Menurut studi yang dilakukan di Queen Margaret University, individu yang minum jus delima memiliki kadar kortisol yang rendah.

  • Mencegah Alzheimer

Para peneliti percaya bahwa delima mampu mencegah Alzheimer. Studi yang dilakukan Hartman serta rekan-rekan penelitinya menunjukkan, jus delima mampu mengurangi akumulasi amyloid di hippocampus hingga 50 persen. Hal itu membuat delima dianggap bisa meningkatkan kondisi pasien Alzheimer jadi lebih baik.

  • Mencegah plak

Jus delima bisa menjadi pilihan sebagai pencuci mulut bila Anda kesulitan menemukan mouthwash. Beberapa senyawa dalam delima memberi efek antiplak yang kuat. Studi menunjukkan, ekstrak hidroalkoholik dari delima efetif mengurangi plak gigi hingga 84 persen

Diet Detoks Hanya dengan Minum Jus Buah, Amankah?

Diet Detoks Hanya dengan Minum Jus Buah, Amankah?

Minum jus buah dianggap sebagai cara yang menjanjikan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Terlebih jika ada acara penting di depan mata dan Anda ingin menurunkan berat badan secara instan. Selain itu, diet ini juga dianggap dapat menjadi detoks racun dalam tubuh. Amankah melakukan diet ini?

Diet detoks adalah diet dengan mengonsumsi cairan saja (biasanya jus atau minuman tertentu) tanpa atau hanya sedikit mengonsumsi makanan padat. Apakah berat badan Anda akan turun?

Tentu saja. Namun, diet ini tidak aman dan tidak baik untuk kesehatan, karena Anda akan kehilangan berbagai nutrisi penting untuk tubuh.

Selain itu, efek lainnya adalah Anda menjadi lebih lesu, tidak berenergi, susah fokus dan sulit beraktivitas. Karena tidak mungkin dalam jangka panjang Anda hanya minum jus buah dan sayuran saja. Asupan kalori yang rendah akan membuat Anda menjadi lemah, lesu dan tidak berenergi saat beraktivitas.

Metode diet detoks dilakukan dengan meminum jus yang mengandung kalori sangat kecil, sehingga metabolisme tubuh Anda akan menjadi melambat dan dapat menurunkan berat badan secara cepat.

Namun, saat Anda kembali pada pola makan semula dan mengonsumsi makanan padat, berat badan Anda pun akan ikut melonjak karena rasa lapar dan kalap terhadap makanan. Bahkan, jika tidak terkontrol, berat badan Anda bisa meningkat dari yang sebelumnya.

Buah dan sayuran memang baik untuk dikonsumsi karena kaya vitamin dan mineral. Tapi jika Anda hanya minum jus buah dan sayuran sepanjang hari tanpa konsumsi makanan lainnya, Anda akan kehilangan nutrisi penting yang juga dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein dan lemak.

Jika asupan protein pun dibatasi, Anda akan kehilangan massa otot di dalam tubuh. Sehingga, ketika berat badan Anda kembali di angka normal, maka sebagian besar bagian tubuh akan terdiri dari lemak.

Selain itu, anggapan yang salah tentang diet ini adalah diet detoks dengan jus buah dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh. Padahal, tubuh Anda memiliki sistem sendiri untuk pengeluaran zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam hal ini, hati dan ginjal memegang peranan untuk mengeluarkan sisa pembuangan dan racun dari dalam tubuh. Jadi, tubuh Anda tidak memerlukan bantuan dari luar untuk mengeluarkan sisa pembuangan tersebut.

Nyatanya, diet detoks dengan minum jus buah saja tidak baik untuk kesehatan. Pemenuhan 2000 kalori setiap harinya juga harus tercukupi, disesuaikan dengan aktivitas dan berat badan Anda. Lakukan kombinasi diet sehat dengan gizi seimbang tersebut serta olahraga agar Anda dapat menjalani diet tanpa merasa lemas.

Jadi ingat ya, jangan sembarangan melakukan diet detoks. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan nutrisi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Bila perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Tips Penting yang Harus Diketahui Sebelum Berobat ke Luar Negeri

Tips Penting yang Harus Diketahui Sebelum Berobat ke Luar Negeri

Ada berbagai macam alasan banyak orang Indonesia menjatuhkan pilihannya untuk berobat ke luar negeri. Beberapa di antaranya karena kehadiran fasilitas dan kecanggihan teknologi yang dinilai lebih modern, kehadiran tenaga medis yang lebih berpengalaman, hingga pengalaman rekan atau kerabat yang menjadi sembuh total usai melakukan pengobatan di luar negeri.

Jika Anda salah satunya yang ingin melakukan pengobatan ke luar negeri, berikut beberapa tips penting yang perlu diketahui sebelum berobat ke luar negeri. Mulai dari menentukan destinasi negara dan rumah sakit tujuan hingga menentukan barang apa saja yang perlu dibawa. Berikut ulasannya berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews.

  1. Mencari informasi yang akurat dan tepat
    Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi yang akurat dan tepat. Informasi tersebut meliputi negara mana yang dituju, memilih rumah sakit, untuk melakukan pengobatan, memilih dokter spesialis, dan mencari tahu jenis pengobatan yang dibutuhkan.
  2. Perbarui catatan kesehatan
    Saat memilih rumah sakit, Anda akan diminta untuk memberikan informasi rinci mengenai riwayat medis atau kondisi kesehatan. Nah, pastikan bahwa catatan medis yang dimiliki adalah yang terbaru, serta jangan lupa untuk membuat beberapa salinan yang bisa dibawa saat berobat ke luar negeri.
  3. Mengecek asuransi kesehatan
    Anda harus memastikan bahwa perusahaan asuransi atau agen asuransi yang dimiliki menanggung semua jenis pengeluaran berobat yang Anda lakukan di luar negeri. Hubungi perusahaan asuransi atau agen asuransi untuk mengetahui apakah asuransi kesehatan Anda mencakup perawatan medis internasional atau tidak.
  4. Tentukan waktu tinggal di negara tujuan
    Anda perlu mempertimbangkan jumlah waktu tinggal di rumah sakit serta waktu yang diperlukan untuk pulih dari operasi atau prosedur perawatan medis yang dilakukan. Waktu pemulihan sangat bervariasi, tergantung pada prosedur yang akan Anda jalani. Pastikan Anda merencanakan cukup waktu untuk istirahat setelah melakukan prosedur perawatan medis. Konsultasikan hal tersebut kepada dokter yang bersangkutan.
  5. Pikirkan tempat menginap
    Hal lain yang perlu dipertimbangkan oleh calon pasien yang berobat ke luar negeri adalah tempat menginap. Jika selama berobat di luar negeri, Anda didampingi oleh anggota keluarga maka sudah seharusnya Anda mempersiapkan penginapan untuk mereka.

Beberapa pihak rumah sakit mungkin ada yang memberikan opsi tempat penginapan untuk pendamping pasien, tetapi bisa saja harga yang ditawarkan cukup mahal. Alternatif yang bisa dipersiapkan adalah mencari tempat tinggal yang tidak terlalu jauh dari rumah sakit tujuan.

  1. Perkirakan jumlah biaya yang harus dikeluarkan
    Penting untuk mengetahui perkiraan seluruh total biaya perawatan medis di awal sebelum pengobatan dimulai sehingga Anda bisa menyiapkan anggaran biayanya. Saat memperkirakan jumlah biaya yang harus dikeluarkan, buatlah rencana lengkap yang meliputi biaya berobat yang akan dilakukan, termasuk biaya perjalanan (tiket penerbangan pulang-pergi), akomodasi selama di negara tujuan, dan transportasi selama tinggal di negara tujuan.
  2. Membawa serta anggota keluarga
    Perjalanan jarak jauh, apalagi ke luar negeri, bisa membuat Anda stres. Terlebih perjalanan yang akan dilakukan bisa saja menimbulkan kesulitan tersendiri. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan atau anggota keluarga untuk ikut menemani Anda selama berobat di luar negeri. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir ketika membutuhkan sesuatu dan merasa jauh lebih nyaman. Apalagi beberapa rumah sakit ada yang menawarkan fasilitas penginapan untuk anggota keluarga yang ikut menemani pasien.
  3. Berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman
    Setiap negara tentu memiliki ragam kuliner khasnya masing-masing. Saat berada di luar negeri, Anda mungkin penasaran ingin mencicipi ragam kuliner yang ada. Namun, Anda perlu menanyakannya terlebih dulu kepada dokter perihal makanan atau minuman yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi. Anda bisa meminta tolong anggota keluarga untuk mencari tahu kandungan serta kebersihan dari makanan atau minuman tersebut, lalu sesuaikan dengan kondisi tubuh. Terlebih jika Anda mengalami alergi terhadap suatu jenis makanan atau minuman tertentu.

Apabila Anda merasa ragu terhadap standar kebersihan dari makanan atau minuman yang dijajakan maka sebaiknya berhati-hatilah. Beberapa makanan bisa saja mengandung zat-zat yang tidak boleh untuk Anda konsumsi atau justru bisa memperparah kondisi penyakit Anda.

  1. Persiapkan barang-barang yang perlu dibawa
    Langkah terakhir adalah mengemas barang-barang yang perlu dibawa saat berobat ke luar negeri. Pastikan barang-barang penting ini masuk dalam tas tangan yang mudah dijangkau dan bukan di dalam koper Anda, yakni dokumen pribadi (kartu identitas, paspor, visa, kartu kredit, asuransi perjalanan, dan sejumlah uang yang dibutuhkan dalam mata uang Rupiah dan mata uang negara yang dituju), tiket dan nomor kontak darurat, catatan kesehatan, pakaian yang nyaman, obat-obatan penting, buku panduan berkeliling negara

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Segar Bugar

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Segar Bugar – Siapa yang mau kena serangan suatu penyakit? Tentu tidak ada. Ya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaganya. Berikut beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yang mesti Anda lakukan.

Berikut Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Segar Bugar

  • Makan sayuran hijau
    Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu Anda menjaga diet seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Menurut sebuah peercobaan yang dilakukan pada tikus, makan sayuran criciferous, seperti brokoli, kembang kol, dan kol, dapat membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh lebih optimal.

Dalam penelitian ini, tikus sehat yang tidak makan sayuran hijau mengalami penurunan potein permukaan sel sebesar 70-80 persen.

  • Konsumsi vitamin D
    Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gejala seperti pertumbuhan tulang yang buruk, masalah jantung, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Makanan yang mengandung sumber vitamin D terbaik antara lain kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati sapi. Anda juga bisa membeli suplemen vitamin D dan pilih yang mengandung D3 (cholecalciferol), karena ini baik dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah Anda.

Namun sebelum mengnsumsi suplemen, sebaiknya konsultasikan hal ini pada dokter.

  • Olahraga rutin
    Tetap aktif dengan melakukan olahraga secara rutin. Anda bisa mulai dengan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki. Olahraga dengan teratur bisa membuat Anda bugar dan langsing.

Selain itu, sebuah penelitian membuktikan bahwa olahraga teratur dapat mencegah peradangan dan penyakit kronis, mengurangi stres, serta mempercepat peredaran sel darah putih dalam melawan penyakit.

  • Minum teh hijau
    Teh hijau telah dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Manfaat kesehatan teh hijau mungkin karena tingginya tingkat antioksidan, yang disebut flavonoid. Sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Maka itu, karena mudah untuk dilakukan cara menjaga kesehatan tubuh yang satu ini sudah banyak dilakukan.

  • Tidur yang cukup
    Tidur yang cukup merupakan salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang kuat. Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang tidur minimal delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukkan bahwa tubuh lebih kebal dari serangan virus dan kuman bakteri. Sementara, orang yang kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu karena virus dibandingkan orang yang tidur 7 jam atau lebih.

Hal ini disebabkan oleh sitokin yang dilepaskan tubuh selama tidur yang lama. Sitokin adalah sejenis protein yang membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Kelola stres Anda
    Stres sudah terbukti dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat orang menjadi mudah terserang penyakit.

Kortisol membantu melawan peradangan dan penyakit. Pelepasan hormon secara konstan pada orang yang mengalami stres kronis ternyata dapat mengurangi kemampuan hormon tersebut.

Hal ini dapat mengakibatkan tubuh mengalami peradangan dan rentan terhadap penyakit. Jadi salah satu cara menjaga kesehatan tubuh yang tepat adalah dengan mengendalikan stres. Anda bisa coba lakukan latihan yoga atau meditasi untuk mengendalikan atau menghilangkan stres.

  • Bersosialisasi dengan orang disekitar
    Rasa kesepian sering dikaitkan sebagai pemicu dari beberapa penyakit, terutama pada orang yang baru sembuh dari operasi jantung.

Penelitian yang diterbitkan dalam American Psychological Association menunjukkan bahwa isolasi sosial dapat meningkatkan stres, yang memperlambat respon kekebalan tubuh dan kemampuan untuk menyembuhkan dengan cepat.

  • Menjaga kebersihan
    Cara menjaga kesehatan lainnya adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkukan sekitar. Dengan begitu, Anda terhindar dari serangan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan yang baik:
  1. Mandi setiap hari
  2. Cuci tangan Anda sebelum makan atau menyiapkan makanan, dan setelah makan.
  3. Cuci tangan Anda sebelum memasukkan lensa kontak atau melakukan aktivitas lain yang membuat Anda bersentuhan dengan mata atau mulut.
  4. Cuci tangan Anda selama 20 detik dan gosok di bawah kuku jari Anda.
  5. Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu saat batuk atau bersin.
  • Coba konsumsi probiotik
    Peneltian menunjukan bahwa orang yang mengalami stres yang mendapat probiotik, mengalami sakit dalam jangka waktu yang lebih sedikit.
  • Hindari alkohol
    Penelitian menunjukan bahwa minum alkohol dapat merusak sel dendritik, yaitu komponen penting dari sistem kekebalan tubuh. Seiring berjalannya waktu, sering minum alkohol dapat meningkatkan seseorang terhadap infeksi bakteri dan virus.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam di Journal Clinical and Vaccine Immunology membandingkan sel dendritik dan respon sistem kekebalan tubuh pada tikus yang diberi alkohol dengan yang tidak diberi alkohol.

Alkohol menekan kekebalan pada tikus sampai tingkat yang berbeda-beda. Dokter mengatakan bahwa penelitian ini membantu menjelaskan mengapa vaksin kurang efektif untuk orang dengan kecanduan alkohol.